Analisa Game Dalam Strawberry Matches





BAHASA DAN PROGRAM EDITOR           
Permainan Manen Apel ini merupakan sebuah permainan yang menggunakan bahasa pemrograman prolog. Kemudian perangkat lunak yang digunakan sebagai program editornya adalah Strawberry Prolog. Permainan Manen Apel ini merupakan suatu permainan yang diadaptasi dari permainan matches yang terdapat dalam Strawberry Matches.

INITIAL STATE
Permainan Manen Apel ini merupakan suatu permainan logika dimana user (pemain) melawan komputer untuk memenangkan permainan ini. Game ini melatih dan mengasah otak user untuk berpikir mengenai strategi yang digunakan agar dapat mengalahkan komputer. Pemain harus dapat menerapkan strategi yang tepat untuk memenangkan permainan ini.
Initial State yang digunakan sebagai acuan untuk membuat aplikasi Manen Apel adalah background yang digunakan sebagai papan permainannya dengan ukuran dimensi 770x525. Objek yang digunakan sebagai shape yaitu sebuah gambar apel berukuran dimensi 50x28 berjumlah 12 untuk level easy, 18 untuk level medium, dan 24 untuk level hard. Gambar ikan tersebut diubah guna untuk menggantikan objek korek api pada matches yang sesungguhnya. Pada permainan ini, apel pada setiap level akan bertambah dan bentuknya pun akan berubah. Pada permainan tersebut, terdapat pula beberapa menu, yaitu :

1) Tingkat: Terdapat tiga tingkatan yang dapat dipilih oleh user dalam memainkan permainan tersebut, yaitu Mudah, Sedang, dan Sulit.
2) Penaturan: Berisi mengenai pilihan rules yang ingin digunakan untuk memainkan permainan Manen Apel.
3) Keluar: Menu ini digunakan untuk mengakhiri dan keluar dari permainan. Formasi yang digunakan pada setiap level berbeda-beda.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=HPY6meru6RU
            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perusahaan Bisnis Informatika Terbesar di Dunia

STRATEGIC MANAGEMENT (Wheelen and Hunger)

Daftar Raja Muna